Wednesday 29 October 2014

F.mirza

Kipas III se Sumatera Utara Resmi Dibuka

Kipas III se Sumatera Utara Resmi Dibuka

Analisa/muhammad arifin) TANDA PESERTA: Bupati Deliserdang diwakili Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga, Hj Sa’adah Lubis, SPd, MAP memasang tanda peserta 
kepada Muhammad Revan Wahyu murid TK Umi Darussalam Bandar Setia, pada Kipas III se Sumatera Utara, di halaman SMK N 1 Percut Sei Tuan, Jalan Kolam Medan, Jumat (12/9).


Percut Seituan, (Analisa). Bupati Deliserdang diwakili Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga,Hj Sa’adah Lubis, SPd, MAP mengatakan, Indonesia membutuhkan generasi yang bisa berpikir dan mau bekerja, bukan anak-anak muda yang malas dan suka bermimpi.
“Indonesia membutuhkan generasi yang memiliki tanggungjawab, bukan anak-anak muda yang tidak tahu apa hak dan kewajiban, bukan generasi yang egois dan mementingkan diri sendiri. Semua generasi itu dilahirkan oleh pendidikan dan  generasi itu adalah siswa yang hadir di tempat ini. Kalian adalah harapan bangsa ini dan pewaris yang sah dari Indonesia,” kata Sa’adah Lubis ketika membuka Kompetisi, Inspirasi, Pasukan Pengibar Bendera Satuan (Kipas) ke-III se-Sumatera Utara, di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan, Jalan Kolam Medan, Jumat (12/9).
Dia menjelaskan, Kipas adalah sebuah ide hebat, yang lahir dari hasil kolaborasi antara kemampuan berpikir dan kemampuan merasakan, dari anak-anak muda kreatif, yang kemudian mengemas ide hebat itu menjadi sebuah kata padat bermakna. “Kipas ini sebuah ajang kompetisi yang bukan hanya berorientasi prestasi, tetapi juga menanamkan bakat kepada anak sejak dini serta lintas jenjang pendidikan,” katanya.
Ajang Kipas ini, lanjutnya merupakan milik SMK Negeri 1 Percut Seituan, yang di dalamnya diisi oleh guru-guru hebat dan siswa-siswi kreatif,  memiliki motivasi menjulang. “Saya merasa senang dan bangga bisa berbicara dan bertatap muka dengan generasi muda yang mampu berpikir kreatif, bersikap optimis, dan memiliki rasa percaya diri  tinggi,” katanya.
Dia mengaku, orang kreatif biasanya memunculkan banyak ide bernilai dan memberikan manfaat bagi banyak orang. “Orang kreatif lebih memiliki peluang untuk sukses dibandingkan orang yang suka berpaku tangan, karena orang kreatif akan berusaha untuk mencari dan menemukan keadaan seperti apa yang diinginkan, dan apabila tidak menemukan mereka akan menciptakan sendiri,” ujarnya.
Kepala SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan, Kasni, MPd mengaku  bangga Kipas ke III kali ini lebih meriah dan diikuti mulai tingkat Taman Kanak-kanak (TK), SD, SMP dan SMA/SMK sederajat.
“Keikutsertaan anak-anak TK dan SD untuk mengenalkan dan membumikan tentang Paskibra. Tentunya, lomba disesuaikan dengan level mereka. Anak TK lomba mewarnai Maskot Kipas III tahun 2014, lomba paduan suara Lagu Indonesia Raya, tingkat SD/MI lomba tata upacara sekolah, lomba senam SKSU, sedangkan tingkat SMP/MTs, lomba formasi pengibaran bendera lomba kerapian baris berbaris, dan parade gerak jalan. Untuk SMA/SMK/MA, lomba formasi pengibaran bendera, lomba kerapian baris berbaris, dan lomba  akapela lagu daerah.
Ketua Panitia Pelaksana Kipas III se Sumatera Utara tahun 2014, Surya Darmawan mengatakan, Kipas III tahun 2014 yang digelar Paskibra SMK Negeri 1 Percut Seituan diikuti perwakilan dari Deliserdang, Kota Medan, Binjai, Brastagi, Tebingtinggi, Langkat, dan tamu undangan dari SMA Negeri 1 Pekan Baru.
Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan disiplin dan mutu paskibra yang berada di satuan sekolah se Sumatera Utara khususnya Kubupaten Deliserdang.
Pada acara pembukaan tersebut juga diumumkan lomba juara untuk tingkat TK dan SD yang perlombaan sudah digelar terlebih dahulu, serta penampilan sejumlah atraksi.
Hadir Camat Percut Seituan, Hadisyam,  tokoh masyarakat, Ismayadi, SH, Kepala SMK Negeri 1 Kutalimbaru, Syahron, MPd,  Kepala SMK Negeri 1 Beringin, Ilyas, MPd, Kepala SMK Negeri Patumbak dan  undangan.
Kutipan Analysa

F.mirza

About F.mirza

AUTHOR / ADMIN Dipasprastu semua bisa mengupload artikel yang berguna untuk kalian semua

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar, mohonlah dengan kata-kata Sopan dan Santun. Terimakasih. -ADMIN-