Thursday 30 October 2014

Unknown

Kenapa Mau Sekolah di SMK?

Smkbisa
Setelah lulus SMP mau kemana? Mau lanjut ke SMA atau SMK? SMK bisa jadi pilihan untuk lanjutin jenjang pendidikan lo Sob.
Supaya lo banyak tahu mengenai SMK, OUCH! akan ngenalin apa itu SMK dan programnya. Cekibrot…
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) adalah salah satu bentuk satuan pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan kejuruan pada jenjang pendidikan menengah sebagai lanjutan dari SMP.
SMK punya banyak program pilihan dalam satu sekolah.  Misalnya SMK yang memfokuskan di jurusan  Akuntansi, Sekretaris, dan Administrasi Perkantoran.  Ada juga SMK yang konsentrasi sama jurusan pariwisata yang didalemnya ada jurusan Perhotelan, jurusan Administrasi Perhotelan, Katering, Tata Boga, Dll.
two hands typing on a black keyboard
Apa sih kelebihan dari SMK?

Dapet Ilmu Kejuruan

Nah, kalo lo sekolah di SMK lo diberikan pilihan untuk memilih jurusan yang lo pengin.

Dapet Pengalaman Kerja

Di SMK pasti lo akan merasakan yang namanya PKL (Praktek kerja lapangan), lo bakal dapet kesempatan untuk menerapkan ilmu yang udah lo terima di sekolah dan langsung menerapkannya di lapangan. Jadi pas lo belajar di SMK, lo dapet pengalaman kerja jadi lo bisa langsung menerapkannya setelah lulus.

Kunjungan Langsung Ke Perusahaan

Di SMK lo juga akan melaksanakan kunjungan industri di perusahan yang besar, di sana lo akan melihat proses kerja dalam membuat suatu barang atau jasa.
internship

Dapet Sertifikat

Untungnya lagi sekolah di SMK, lo akan mendapat kan sertifikat, sertifikat itu akan menjadi pertimbangan suatu perusahaan kalo lo melamar ke perusahaan itu,  nah sertifikat itu akan lo dapet dari tempat lo pkl.

Bisa Langsung Kerja

Di SMK lo akan disalurkan ke perusahaan-perusahaan, lowongan ini akan muncul pada saat lo kelas XII.

Bisa Lanjut Kuliah

Lulusan SMK juga bisa lanjut ke Universitas, untuk lo yang emang punya cita-cita buat lanjutin kuliah.
Keuntungan lainnya sekolah di SMK adalah lo masih bisa melanjutkan sekolah lagi, dengan melanjutkan di jurusan yang udah lo ambil atau jurusan lain yang lo minatin.

Unknown

About Unknown

AUTHOR / ADMIN Dipasprastu semua bisa mengupload artikel yang berguna untuk kalian semua

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar, mohonlah dengan kata-kata Sopan dan Santun. Terimakasih. -ADMIN-