Wednesday 11 June 2014

F.mirza

PETUNJUK PELAKSANA KIPAS KE-III SE-SUMATERA UTARA 2014


Info Kipas - Panitia memberikan petunjuk pelaksana KIPAS Ke 3 Se SUMATERA UTARA

PENJELASAN LOMBA

LOMBA FORMASI PENGIBARAN BENDERA
Merupakan suatu event lomba dimana dalam lomba ini dituntut penuh akan keindahan dan keseragaman dalam Baris-berbaris dan juga formasinya, baik saat masih didaerah persiapan, saat berjalan menuju tiang bendera, saat membuka formasi, bendera dikibarkan  hingga  selesai. Aturan yang digunakan standar dengan pengibaran di Istana Negara.

LOMBA BARIS-BERBARIS
Merupakan event dalam menampilkan ketrampilan dari Paskibra Satuan  dalam menerapkan Peraturan baris-berbaris sesuai dengan standarisasi/penyeragaman gerak baris berbaris. Oleh karena itu bagi Paskibra Satuan dituntut untuk dapat melaksanakan hal tersebut diatas dengan baik karena merupakan suatu tujuan utama adanya Paskibra adalah dapat melakukan Pengibaran dan Penurunan Bendera dengan baik dan benar, disertai dengan ketrampilan Baris berbaris yang standar.

Pada kesempatan kali ini panitia akan membuat 6 paket soal yang terdiri dari 27 aba-aba, peserta akan memilih 1 dari 6 paket yang disediakan oleh panitia dihadapan dewan juri pada saat perlombaan dimulai. Dan Pada saat TM dilaksanakan panitia akan memberikan Bank Soal PBB yang terdiri dari 45 aba-aba yang dapat dipelajari disatuan masing-masing.

LOMBA PARADE GRAK JALAN
Suatu lomba paduan antara gerakan PBB dasar, fariasi PBB dan Yel-Yel, yang dilaksanakan dilapangan berlintasan ( Dimainkan dilapangan basket ) dengan gerakan yang kompak. Adapun ukuran lebar lintasan sepanjang 6 meter. Dan seluruh peserta bebas menampilkan seluruh kebolehannya (PBB dasar, fariasi PBB dan Yel-Yel  ) dilapangan berlintasan tersebut selama 7 menit.

 LOMBA VOKAL GRUP
Dimana seluruh Satuan akan menyanyikan 2 buah lagu dengan diiringi alat musik akustik (tanpa alat musik listrik).Dan kali ini ada 5 lagu pilihan daerah yang diberikan oleh panitia. Lagu tersebut yaitu : ( 1) Si Gulempong (Batak Toba) (2) Mimih (Nias) (3)Sing-Sing So (Tapanuli) 4)Yamko Rambe Yamko (Papua)  (5)Sik-sik Si Batu Manikam (Batak Toba). Dan peserta sudah dapat memilih 2 lagu yang dinyanyikan(satu lagu pilihan wajib dan satu lagu pilihan peserta yang bukan lagu daerah), dan peserta wajib melaporkan judul lagu yang akan dibawakan kepada panitia pada saat Technical Meting (TM).

SYARAT PERLOMBAAN
Umum :
a.           Merupakan Anggota Paskibra Satuan yang masih aktif
b.          Membayar biaya pandaftaran Untuk SMA/SMK/MA Rp 375.000,-  dan  
c.           Untuk  SMP/MTs Rp 350.000,-
d.          Mengisi formulir Data Satuan, Pendaftaran, Pimpinan Satuan dan Data Peserta.
e.           Menyerahkan Surat Mandat dari sekolah / Paskibra Satuan
f.           Menyerahkan Pas photo ukuran 2 x 3 sesuai dengan perlombaan yang diikuti pada form photo  perlombaan dan formulir peserta. (± 4 lembar)
Seluruh berkas persyaratan dan form photo dimasukkan didalam map menjadi satu, Warna Kuning SMA/SMK/MA dan Warna Merah Untuk SMP/MTs

F.mirza

About F.mirza

AUTHOR / ADMIN Dipasprastu semua bisa mengupload artikel yang berguna untuk kalian semua

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar, mohonlah dengan kata-kata Sopan dan Santun. Terimakasih. -ADMIN-